Technology

DP BBM Selamat pagi - Jangan Malas dan Putus Asa Dalam Berdo'a

14.47.00 No Comment
Selamat Pagi Para SAHABAT...!!
*IDEA* Jangan Malas dan Putus Asa Dalam Berdo’a
Sahabat... Sebagian orang terlalu sombong, tidak mau berdoa, seakan ia bisa menghasilkan sesuatu tanpa pertolongan dari Allah Ta’ala. Dan sebagian orang putus asa dalam berdoa, karena Allah Subhana Wa Ta'ala belum mengabulkan doanya.
Sahabat... Perlu kita ketahui bahwa seorang yang berdoa adalah orang yang paling dimuliakan oleh Allah ta’ala. 
“Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata:

“Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
“Tidak ada sesuatu yang paling mulia di sisi Allah dibandingkan doa.” (HR. At Tirmidzi).
Sahabat... Seorang yang berdoa tidak pernah rugi.
“Abu Sa’id radhiyallahu ‘anhu berkata:
“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berkata: “Tidak ada seorangpun yang berdoa dengan sebuah doa yang tidak ada dosa di dalamnya dan memutuskan silaturrahim, melainkan Allah akan mengabulkan salah satu dari tiga perkara, baik dengan disegerakan baginya (pengabulan doanya) di dunia atau dengan disimpan baginya (pengabulan doanya) di akhirat atau dengan dijauhkan dari keburukan semisalnya”,

Para shahabat berkata: “Wahai Rasulullah, kalau begitu kami akan memperbanyak doa?” Beliau menjawab: “Allah lebih banyak (pengabulan doanya)” (HR. Ahmad dan dishahihkan oleh Al Albani di dalam Shahih At Targhib wa At Tarhib, no. 1633).
Sahabat... Para ulama mengatakan kenapa doa sesuatu yang paling mulia di sisi Allah Ta’ala dibandingkan yang lainnya: “Karena di dalam doa terdapat bentuk sikap perendahan diri seorang hamba kepada Allah dan menunjukkan kuasanya Allah Ta’ala.”   Allah Ta’ala sangat, sangat, sangat menyukai hamba-Nya merendah diri kepada-Nya dan menunjukkan bahwa hanya Allah Ta’ala satu-satu-Nya Yang Berkuasa, Yang Maha Pengatur, yang Maha Pencipta, tiada sekutu bagi-Nya.
Sahabat bersabarlah dalam berdoa, jangan malas, dan jangan putus asa. Semoga kita termaksud hamba yg istiqomah dalam doa kepada Allah Subhana Wa Ta'ala... Aamiin..

By.Yuko Siswanto 7E7E65F4

Tidak ada komentar :

 
Distributed By MyBloggerThemes | Blogger Template By Tacni